Pemerintah Kota Makassar
News

Angel, Waria Bertitel Magister Punya Banyak Prestasi



waria

MAKASSAR, INIKATA.COM — Tak semua waria yang ada menjadi hal buruk di tengah masyarakat. Bahkan kebanyakan waria memiliki salon kecantikan sendiri. Namun, ada juga waria yang memiliki prestasi dan karya yang patut dibanggakan.

Salah satunya, seperti yang diraih oleh para waria yang berada dalam naungan Kerukunan Waria Makassar (KRWM). Para waria yang ada dalam komunitas ini, memiliki banyak prestasi, bahkan hingga mencapai ribuan prestasi yang membanggakan.

Selain melakukan pendampingan dan advokasi terhadap sesama waria, mereka juga memiliki prestasi di bidang akademik.

Ketua Komunitas Waria Makassar, Angel misalnya, dari prestasi akademik ternyata menyandang gelar Magister. Bahkan, Strata Satunya lulus cumlaude di salah satu perguruan tinggi yang ada di Kota Makassar.

Meski diakuinya banyak diskriminasi dan tantangan yang dihadapi selama proses pendidikannya, tetapi hal itu tidak menyurutkan semangatnya dalam meraih prestasi akademik. “Tantangan itu justru adanya stigma di masyarakat jika waria pembawa sial,” ujarnya Kamis (12/5).

Dia menjelaskan, saat praktek lapangan di Kabupaten Takalar, dimana dia dilarang naik kapal hanya karena dipercayai tidak akan mendapat ikan hanya karena ada waria ikut di kapal.

Meskipun mendapat banyak tantangan saat menempuh pendidikan namun dia sempat menjadi asisten dosen saat kuliah S1.

 

Penulis: Andika

Editor: Seven


Iklan Jitu Inikata.com

Berita Terkait

Komentar

To Top