Pemerintah Kota Makassar
ini makassarta'

Optimalkan Peran Relawan Kemanusiaan, Deng Ical Kukuhkan Sibat



Optimalkan Peran Relawan Kemanusiaan, Deng Ical Kukuhkan Sibat
Optimalkan Peran Relawan Kemanusiaan, Deng Ical Kukuhkan Sibat

MAKASSAR,INIKATA.COM— Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar,  Syamsu Rizal alias Deng Ical, melantik dan mengukuhkan tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Kelurahan se-Kecamatan Tamalate di halaman Mesjid Cheng Ho Tamalate, Makassar Senin (13/6/2016).

Sebanyak 10 orang koordinator dilantik dari 10 kelurahan di Kecamatan Tamalate. Sibat akan bertugas mengurangi resiko bencana dalam fungsi kepalangmerahan.

“Orang-orang yang menjadi relawan PMI ataupun anggota Sibat tentunya memiliki rasa solidaritas yang tinggi dan  memiliki tanggung jawab besar dalam kemanusiaan,” kata Syamsu Rizal yang juga merupakan Wakil Walikota Makassar.

Tidak hanya melantik Sibat, pada kesempatan itu juga dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus Peduli Sosial – Bee Makassar (PSBM) periode 2016-2019.

PSBM adalah organisasi yang anggotanya berasal dari sejulah komunitas di kota Makassar. Setelah dilantik, mereka kemudian akan melakukan bakti sosial.

“Tujuan dari pelantikan dan pengukuhan ini tidak lain adalah mewujudkan misi menjadikan Makassar sebagai kota yang nyaman ditinggali,” ujar Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal.

Sementara itu, Ketua PMI kecamatan Tamalate, Andi Unru, mengaku akan mengoptimalkan peran PMI kecamatan bersama tim Sibat dan elemen masyarakat dalam tanggap bencana.

“Inilah tugas kemanusiaan dan kita sebagai relawan PMI punya tanggung jawab besar,” ujarnya. (*)

Penulis: Akbar


Iklan Jitu Inikata.com

Berita Terkait

Komentar

To Top