Pemerintah Kota Makassar
Sport

Pertina Minta KONI Sulsel Evaluasi Kinerja Binpres



ryan latief bertandang ke inikata ok
Ketua Pertina Sulsel Ryan Latief saat bertandang ke Redaksi Inikata.com. (foto: Hasrul/Radar Makassar).

MAKASSAR, INIKATA.com – Ketua Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Sulsel Ryan Latief meminta agar Ketua KONI Sulsel Andi Darussalam Tabussal melakukan evaluasi terhadap kinerja Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Sulsel.

Pasalnya menurut Ryan Latief, Bimpres KONI Sulsel tidak mendukung persiapan atlet tinju Sulsel yang akan membawa nama Provinsi Sulsel ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Bandung, Jawa Barat, November mendatang.

Hal itu dikemukakan Ketua Pertina Sulsel dikarenakan pihak Binpres KONI Sulsel menolak pengajuan pengadaan ring tinju yang diajukan Pertina Sulsel.

“Kami dari Pertina sulsel meminta agar ketum KONI mengevaluasi kinerja Binpres yang saat ini diketuai Nukhrawi Nawir. Termasuk Binpres yang menolak pengadaan ring tinju yg standar AIBA yang diperuntukkan persiapan PON dan menghadapi Wapres Cup dan Presiden Cup dimana Sulsel akan menjadi tuan rumah,” kritik Ryan Latief.

Tidak hanya itu, Ryan Latief juga menyinggung jika banyak laporan dari pengurus Pertina Sulsel dan atlet terkait kinerja Binpres KONI Sulsel.

“Banyak laporan yang masuk dari beberapa pengurus Pertina dan atlet atas kinerja dan indpendensi Nukrawi semenjak kisruh Pertina kemarin yanh diduga berpihak ke salah satu kubu,” beber Ryan.

Dikonfirmasi terkait penolakan pengadaan ring tinju Pertina Sulsel tersebut, Nukhrawi Nawir yang dihubungi inikata.com, Selasa (14/6) enggan berkomentar. Pesan singkat melalui via blackberry masengger (BBM) yang dilayangkan inikata.com juga tidak direspon. (**)


Iklan Jitu Inikata.com

Berita Terkait

Komentar

To Top