Pemerintah Kota Makassar
Piala Eropa 2016

Albania Siapkan Strategi Khusus Hadapi Prancis



albania
Skuat Albania saat melakoni pemusatan latihan. (foto: int)

BABAK Penyisihan grup A Piala Eropa 2016 akan mempertemukan tuan rumah Prancis kontra Albania di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (16/6) dini hari nanti.

Prancis yang sudah meraup 3 poin dari hasil laga pertama saat menghadapi Rumania 2-1 akan membutuhkan kemenangan guna menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Sementara Albania di laga ini akan menjadi partai hidup mati setelah harus menelan kekalahan 1-0 di pertandingan perdana menghadapi Swiss.

Untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya, Albania tengah mempersiapkan strategi khusus untuk menembus pertahanan Prancis di laga ini.

“Kita tahu Prancis tim terbaik. Apalagi mereka (Prancis) mendapat dukungan penuh karena bermain di kandang sendiri. Kami akan mencoba untuk membatasi sebanyak mungkin pergerakan beberapa pemain Prancis. Apalagi kita tahu di Prancis ada N’golo Kante yang bermain luar biasa di Liga Premier. Prancis adalah salah satu tim terbaik di dunia,” kata Gianni De Biasi, Pelatih Albania, seperti dilansir laman Uefa.

Meski demikian, Gianni mengakui jika tim besutannya akan mampu mengimbangi Prancis, itu dilihat dari permainan Albania di pertandingan pertama. “Kami bermain cukup baik saat melawan Swiss. Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol,” tambah pelatih berkebangsaan Italia ini.

Sementara di kubu Prancis, Didier Deschamps enggan memandang remeh Albania di laga ini. “Albania sangat terorganisir, karena mereka memiliki pelatih asal Italia yang telah melakukan banyak perubahan. Mereka punya pertahanan yang baik,” cetus Deschamps. (**)


Iklan Jitu Inikata.com

Berita Terkait

Komentar

To Top