Pemerintah Kota Makassar
Kriminal

Pencuri Modus Bertamu Tersungkur Bersimbah Darah Sambil Minta Ampun



pelaku modus bertamu
pelaku modus bertamu saat mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

MAKASSAR, INIKATA.com – Pelaku pencurian dan pemberatan (Curat) terpaksa harus merasakan pedih timah panas usai melarikan diri dari petugas saat hendak dibekuk. Satu butir timah panas membuat pelaku pencurian itu tersungkur memelas ampun, Selasa (28/6).

Dia adalah Herman (28), yang diketahui terakhir kali beraksi pada 23 Juni lalu di Kecamatan Manggala. Modus operandi dalam melakukan aksinya terbilang lihai, Herman selalu memulai aksinya dengan bertamu di rumah korbannya di jam lengah alias siang hari, saat tuan rumah masuk membuat minuman, disitulah aksinya dilakukan sangat kilat.

Korbannya merupakan seorang dosen di salah satu Universitas Swasta di Makassar, Dr Eddyman W Ferial. Herman kala itu berhasil menggondol sebuah emas dari dalam lemari korbannya. Sementara saat dibekuk personel kepolisian menyita 1 unit motor honda beat hitam Nopol DD 3334 XY, uang tunai hasil penjualan emas sebanyak Rp850.000, Slip pembayaran angsuran motor, 1 lembar STNK, 1 lembar surat jalan R2, 1 buah dompet hitam, 1 buah kunci letter L, 2 unit ponsel, 1 buah gelang perhiasan.

Kepala Kepolisian Sekta Manggala Kompol Akbar Setiawan mengatakan pihaknya telah menerima pelaku yanh sebelumnya ditangkap oleh Resmob Polda Sulsel. “Sudah kami amankan dan sementara dikembangkan, kita masih lidik berapa TKP dan korbannya,”ucapnya.

Penulis: Faisal Hamdan


Iklan Jitu Inikata.com

Berita Terkait

Komentar

To Top