Pemerintah Kota Makassar
Kriminal

Frans Barung: Mercun Bukan Priorotas Tapi Pencurian Saat Berlebaran



Kombes Pol Frans Barung Mangera
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Frans Barung

MAKASSAR, INIKATA.com— Peradaran Kembang api, Petasan dan sejenisnya tidak menjadi skala prioritas Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel untuk ditindaki peredarannya.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Komisaris Besar Frans Barung mengatakan untuk merazia perasan dan kembang api yang kerap menggangu kenyamanan warga tidak menjadi skala prioritas untuk ditindaki, pihak kepolisian mengaku sedang fokus terhadap pemeberasan Curat, Curas dan ranmor, serta Arus mudik lebaran,”Itu memang mempunyai banyak efek, salah satunya merisihkan warga apalagi orang sakit, tetap kami tindaki tapi tidak masuk skala prioritas,”Ucap Frans di Rs Bhayangkara, Sabtu (2/7/2016).

Frans melanjutkan keberadaan petasan memang telah ditelusuri produsen serta diatributornya, akan tetapi kembali hal tersebut tidak dijadikan prioritas,”Kami tau prudusennya kan dari jawa di pemalang sana, kita terusi sampai ke produsen dan distributornya,”Jelasnya.

Dari tahun ke tahun peredaran petasan di sulsel kian meningkat, apalagi menjelang hari raya idul fitri dan Tahun baru, keberadaan petasanpun kerap dirisaukan mayoritas warga. (*)

Penulis: Faisal Hamdan


Iklan Jitu Inikata.com

Berita Terkait

Komentar

To Top