Pemerintah Kota Makassar
Peristiwa

Gegara Permen Petugas Bandara SHIAM Panik, Dikira Bahan Peledak



suasana bandara sultan hasanuddin makassar
suasana pintu kedatangan bandara sultan hasanuddin, beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, INIKATA.com – Hanya gegara tiga pacs permen di sebuah mobil box milik pesawat komersial di Bandar Udara Sultan Hasanuddin International Airport Makassar (SHIAM), petugas bandara panik.

Hal itu lantaran alat deteksi GT200 yang dibawa oleh patroli gabungan Avsec, POM AU dan Gegana mendeteksi adanya sebuah bahan peledak di dalam mobil box milik pesawat komersial yang parkir  di road Service depan make up bagage, suasana seketika panik.

Mobil box tersebut lalu di bawa ke tempat aman untuk mengidentifikasi barang yang mencurigakan itu, x-ray loading dock lali dikerahkan untuk menelusuri barang tersebut, alhasil sebuah permen Gummy Candy di curigai mengandung bahan peledak.

Butuh waktu satu hari untuk menyatakan permen tersebut dinyatakan negatif dari unsur bahan peladak, akhirnya permen yang akan dijual di pesawat komersial itu kembali di naikkan ke pesawat pada 9 Juli tadi, usai melalui serangkaian pemeriksaan.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, hal itu merupakan langkah antisipasi pihak kepolisian bersama tim untuk lebih berhati-hati jika saja ada barang yang mencurigakan. “Setelah dilakukan penelitian ulang dan dikemas serta melalui x ray milik bandara, berdasarkan kewenangan otoritas bandara, barang tersebut dinyatakan bisa diberangkatkan,”Jelasnya, (9/7/2016).

Penulis: Faisal Hamdan


Iklan Jitu Inikata.com

Berita Terkait

Komentar

To Top