Pemerintah Kota Makassar
Daerah

70 PNS Sidrap Terancam Kena Sanksi



rusdi masse
Bupati Sidrap rusdi masse.

SIDRAP, INIKATA.com – Sebanyak 70 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sidrap yang tidak masuk kantor pasca cuti lebaran Idul Fitri, atau dinilai nekat menambah libur tanpa alasan yang jelas, dipastikan akan diberi sanksi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidrap, Hijas, menegaskan, 70 PNS yang terbukti menambah libur lebaran tersebut, akan ditunda gaji berkalanya selama satu tahun.

“Selain penundaan gaji berkala selama 12 bulan, 70 PNS lingkup Pemkab Sidrap itu juga akan menerima sanksi lain, berupa ponundaan kenaikan pangkat selama satu periode (6 bulan),” kata Hijas, di kantornya, Senin (11/7/16).

Hasil penelusuran absensi di hari pertama masuk kantor, Senin, 11 Juli, kata Hijas, 70 PNS yang rata-rata tercatat sebagai staf tersebut, terbukti sengaja menambah libur cuti lebaran tanpa keterangan.

Sementara itu, Bupati Sidrap, Rusdi Masse, memastikan akan menjatuhkan bagi PNS yang mangkir dihari pertama kerja dilingkup Pemkab Sidrap sesuai ketentuan perundang-undangan tersebut, yang tentunya diharapkan menjadi peringatan bagi PNS dalam meningkatkan kedisiplinan.

Ia mengatakan, peningkatan kesadaran PNS dalam menjalankan tugasnya tahun ini pasca liburan hari raya Idul Fitri, jauh lebih baik ketimbang tahun lalu.

“Sekarang agak mending, hanya ada 70 PNS saja, kalau tahun lalu di periode yang sama itu, jumlah PNS lingkup Pemkab Sidrap yang tidak masuk berkantor di hari pertama usai lebaran itu, mencapai 128 orang,” jelas Bupati Rusdi.

Penulis: Hasman Hanafi


Iklan Jitu Inikata.com

Berita Terkait

Komentar

To Top