oleh

Tiga Menteri Digoyang, Akankah Jadi Target Reshuffle Jokowi?

INIKATA.com– Ditengah menghangatnya isu soal Reshuffle kabinet tiga menteri Kabinet Presiden Jokowi kerap “digoyang” dengan tudingan kebijakan yangh tidak pro terhadap rakyat.

Ketiga menteri tersebut adalah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Menteri ESDM, Ignatius Jonan, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Kesalahan ketiga menteri tersebut seperti dicari-cari di tengah isu reshuffle yang mencuat. Bahkan Menteri Susi dan Menteri Muhadjir didemo terkait kebijakan mereka, masing-masing soal cantrang dan sekolah delapan jam sehari (full day school).

Menteri Susi tidak heran dengan adanya demo tersebut. Menurutnya, setiap isu reshuffle mencuat, pasti ada demo. “Tahun lalu juga sama. Jadi biasa saja. Menteri lain juga didemo, biasa saja,” ujarnya, seperti dikutip dari FAJAR, kamis (10/8/2017).

Hal senada dikatakan Menteri Muhadjir. Dia menegaskan sekolah lima hari tersebut bentuk penerjemahan visi misi presiden terkait pendidikan karakter. Semakin terbukti, karena sudah ada penegasan dari Istana kebijakan tersebut akan diperkuat Perpres.

Meski begitu, soal reshuffle dia menyerahkan kepada presiden. “Menteri itu nggak ada periodenya, terserah presiden. Mau diganti itu hak presiden,” kata Muhadjir belum lama ini.(**)

Komentar