oleh

Neymar Antar PSG Menang Telak, Barcelona Tumbang Lawan 10 Pemain Madrid

INIKATA.com– Pemain termahal dunia, Neymar mengawali debut perdananya bersama Paris Saint-Germain dengan sempurna, usai menaklukan Guingamp dengan skor telak 0-3, sementara Barcelona harus mengakui kehebatan Real Madrid.

Bertandang ke Stade du Roudourou, yang merupakan markas Guingamp pada laga pembuka Ligue 1, Senin (14/8/2017) dini hari tadi, membuat PSG harus berjuang keras merebut kemenangan.

Di babak pertama kedua tim bermain imbang tanpa Gol. Memasuki babak kedua, dewi fortuna tidak berpihak pada tuan rumah, Gol bunuh diri bek Guingamp, Jordan Ikoko di menit ke- 52 membangkitkan semangat PSG.

Berselang sepuluh menit kemudian, Edinson Cavani berhasil menggandakan keunggulan setelah dengan sempurna memanfaatkan umpan Neymar. Di menit ke- 72 Neymar berhasil menciptakan Gol penutup bagi PSG setelah menerima umpan Cavani.

Sementara, laga lainnya yang menyajikan duel El-Clasico antara Barcelona menjamu Real Madrid dalam Spain Super Cup berakhir dramatis, Barcelona terpaksa harus menelan pil pahit di kandang sendiri usai takluk 1-3 dari Real Madrid.

Bermain di Santiago Barnabeu kedua tim tampil eksplosif, namun Barcelona harus tertinggal lebih dulu saat Gerard Pique melakukan gol bunuh diri di menit ke- 50. Barcelona baru bisa menyamakan skor 1-1 pada menit ke- 77 setelah Lionel Messi sukses mengeksekusi pinalti.

Hanya berselang tiga menit, Cristiano Ronaldo yang baru saya masuk berhasil menjebol gawang Barcelona di menit ke- 80, namun harus keluar lapangan usai terkena akumulasi kartu.

Tampil dengan 10 pemain tidak membuat Real Madrid lengah, bahkan di menit ke- 90 Real Madrid berhasil memperlebar skor menjadi 1-3 melalui M Asensio. Skor iru bertahan hingga pluit panjang dibunyikan.(**)

Komentar

Topik Terkait