oleh

Razia Rutan, Petugas Sita Puluhan Handphone di Blok Tahanan Narkoba

MAKASSAR, INIKATA.com – Selama dua hari berturut turut petugas rumah tahanan (rutan) Kelas 1A Gunung Sari Makassar menggelar razia di blok tahanan narkoba dan berhasil menyita puluhan handphone dari penghuni rutan.

“Sejak Rabu 23 Agustus hingga 24 Agustus 2017 petugas rutan menggelar razia sebagai tindak lanjut untuk mengantisipasi maraknya peredaran narkoba berdasarkan perintah pimpinan Dirjen Pemasyarakatan,” kata Kepala Rutan Kelas 1A Gunung Sari, Surianto, Kamis (24/8/2017).

Surianto menjelaskan, sejumlah barang bukti berupa handpone tersebut merupakan jalur komunikasi penghuni rutan sehingga dengan muda mengedarkan narkoba. “Kalau yang mesti dipangkas melalui alat komunikasi handphone karena lewat situ biasanya dipakai komunikasi untuk edarkan narkoba,” terangnya.

Dengan orientasi pemutusan langsung jejaring melalui perangkat elektronik yang biasanya digunakan, kata Surianto dari 600 jumlah tahanan kasus narkotika, sebanyak 84 total keseluruhan handphone yang disita. Selebihnya, puluhan sachet sisa sabu-sabu, belasan timbangan dan belasan alat hisap.

“Dari hasil razia kita lihat sendiri ada perangkat elektronik, kipas angin, gergaji, senapan gabus, alkohol, cas, colokan, baterai. Ini yang mereka gunakan biasanya selain alat komunikasi itu di dalam,” ungkapnya lagi.(**)

Komentar

Topik Terkait