oleh

Karyawan PT Kreasi Perdana Terancam Lima Tahun Penjara

MAKASSAR, INIKATA.com – Hengki (38) seorang tersangka penggelapan uang sebesar Rp165 juta milik PT Kreasi Perdana terancam lima tahun penjara sesuai pasal 374 Kita Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Diketahui duluhnya Hengki merupakan seorang Karyawan perusahan tersebut sebagai Salesmant Distributor Konsumer. Namun, belakangan saat Hengki menjalankan tugas penagihan, tersangka ini tak melakukan penyetoran uang senilai Rp165 juta ke perusahaan.

Branch Manager PT Kreasi Perdana Indonesia, Sudirman, menjelaskan dia (Hengki) melakukan pengorderan dan penagihan dibeberapa toko di Makassar

“Hengki melakukan penagihan dan tidak menyetor ke kantor kurang lebih Rp165 juta,” kata Sudirman saat ditemui di pelataran Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Selasa (29/8/2017).

Kantor yang beralamat di Parangloe Blok M6 nomor 1, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan tersebut, kata Sudirman, Hengki mulai gabung di perusahaan pada bulan Oktober 2016 lalu, dan mulai tidak memasukkan sejak bulan November 2016 dan ketahuan di bulan April 2017.

Lanjut Sudirman, tetapi dari pengakuannya Hengki sudah melakukan transfer dan semua sudah melakukan pembayaran, dari sejumlah toko berjumlah 34. Setelah itu, kemudian di urut dari toko-toko yang ada, ternyata semua sudah melakukan pembayaran.

Kejadian itu pun dilaporkan di Polsek Tamalanrea awal Mei 2017. Masuk di pengadilan tahap dua sebelum lebaran Idul Fitri. “Dengan kasus penggelapan uang perusahaan, dan sudah masuk agenda tuntutan,” jelasnya.(**)

Komentar

Topik Terkait