oleh

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, BPJS Kesehatan Rangkul TNI

MAKASSAR, INIKATA.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, (BPJS) Kesehatan mewujudkan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan memperluas cakupan kepesertaan sekaligus meningkatkan pemanfaatan kesehatan dengan melakukan sosialisasi kepada Organisasi TNI baik Darat, Laut, Udara dan Staff Pegawai Negri Sipil (PNS) di salah satu hotel yang ada di Makassar, Kamis, (7/9/2017).

Deputi Direksi Wilayah Sulselbartra dan Maluku, Arif Syaefuddin mengatakan, kegiatan tersebut sebagai sosialisasi terhadap JKN yang diselenggarakan BPJS kesehatan.

” Ini merupakan proses peningkatan pengelolaan peserta, dan sangat perlu dilakukan sosialisasi. Sejak april 2017 mengembangkan konsep percepatan pendaftaran peserta dengan konsep drop box sistem dengan pertemuan satu kali saja,” kata Arief.

Ariefvjuga menjelaskan bahwa sistem pelayanan kesehatan di era JKN akan mengutamakan optimalisasi di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Sementara, Kolonel, CKM, Dr. Mallisa, selaku Kepala Bidang Kesehatan, Yonkes menambahkan, bahwa sistem pelayanan kesehatan yang diberikan oleh TNI sangatlah spesial dan bukan hanya untuk kalangan tertentu. Melainkan pelayanan kesehatan yang diberikan sangatlah spesial bahkan dapat dikatakan paripurna kesehatan.

“Kami memberikan pelayanan kesehatan yang paling paripurna. Kenapa demikian, sistem pelayanan kesehatan yang diberikan merupakan representasi tugas TNI yang juga merupakan bagian dari rakyat, maka kami juga turut serta dalam pelayanan kesehatan bagi sipil, ” tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga merupakan bagian dari sosialisasi Pemberian Informasi Lansung (below in the line).

Selain itu, kegiatan tersebut juga membuka Forum Kemitraan Rumah Sakit, Focus diskusi, Kunjungan Kerja dan pemasangan banner dan poster. (**)

Topik Terkait