oleh

Ini Dia Lima Pemain Timnas U-19 Yang Bakal Jadi Incaran Klub Besar

INIKATA.com– Aksi menakjubkan beberapa pemain Timnas U-19 membuat mereka bakal dilirik beberapa klub besar tanah air. Walau pada ajang piala AFF U-18 Indonesia gagal melaju ke babak Final.

Penampilan pasukan Indra Sjafri ini memang patut diapresiasi. Beberapa potensi bintang mulai muncul dari aksi mereka mengolah si kulit bundar dilapangan hijau. Siapa saja mereka?

Berikut daftarnya:

1. Egy Maulana

Egy menjadi nama yang nyaris pasti bakal jadi primadona klub-klub besar Indonesia. Penampilanya hebat selama Piala AFF U-18 2017 bisa dijadikan alasan.

Pemain asal Medan itu sukses masuk jajaran top skorer dengan enam gol. Bukan cuma itu, Egy juga berhasil cetak 2 assists untuk rekan-rekannya.

Saat lawan Thailand, dia memang tak cetak gol. Namun, Egy sukses lepaskan lima tembakan on target, 62% akurasi umpan, dan buat dua peluang emas. Segala atribut itu bisa membuatnya tinggal memilih, klub mana yang ingin dibelanya.

2. Feby Eka Putra

Feby Eka juga menjadi buah bibir dalam gelaran kali ini. Hat-trick-nya saat lawan Filipina di luar dugaan karena saat itu publik lebih menyoroti Egy.

Dalam dua laga terakhir, Feby memang tak maksimal. Namun itu bukan karena permainannya, melainkan fisiknya yang belum pulih betul usai sakit.

Kecepatan dan daya jelajah yang tinggi bisa menjadi hal yang diunggulkan Feby untuk menarik minat klub besar Indonesia. Patut dinantikan pelabuhan Feby musim depan.

3. Muhammad Rafli

Nama Muhammad Rafli Mursalim belakangan sukses jadi buah bibir. Hal itu tak lepas dari penampilan apiknya bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017.

Rafli memulai karier sepak bolanya di Pesantren Al-As’ariyah, Banten. Di sana, dia ikut dalam kompetisi Kemenpora, yakni Liga Santri. Penampilannya menjadi buah bibir lantaran sukses menjadi top skorer Liga Santri dengan 15 gol tahun 2016 lalu.

Kehebatannya itu berlanjut pada gelaran kali ini. Rafli juga jadi nama kedua yang mencatatkan hat-trick untuk Indonesia di Piala AFF U-18 2017, setelah Feby Eka Putra. Kini, dia sudah mengemas empat gol untuk Indonesia. Deretan prestasi di atas sudah cukup buktikan bahwa Rafli akan jadi striker rebutan klub besar Indonesia.

4. Witan Sulaiman

Baru dua kali jadi starter, dibayar tuntas oleh Witan. Ya, dia sukses mencetak dua gol ke gawang Brunei Darussalam.

Witan juga punya tipe permainan yang fleksibel. Dia bisa bermain sebagai sayap, maupun di belakang striker. Hal inilah yang bisa bikin dia jadi incaran para klub besar Indonesia.

5. Rachmat Irianto

Rian, sapaan akrabnya, menjadi metronom di lini belakang Garuda Nusantara. Dia bak komandan yang mengomandoi pergerakan pemain.

Penampilan hebatnya justru terjadi saat Indonesia takluk 0-3 dari Vietnam. Dia sukses lakukan empat intersep, empat sapuan bola, tiga tekel, dan 104 umpan, sangat impresif.

Saat ini Rian sudah memperkuat tim besar dan kaya sejarah, Persebaya Surabaya. Namun tak menutup kemungkinan dia bisa dirayu oleh klub lain.(Inikata/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait