oleh

Lagi, 5 Anggota DPRD Sulbar Diperiksa, Penyidik Cari Aliran Dana

MAKASSAR, INIKATA.com– Penyidik tindak pidana korupsi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar kembali memeriksa 5 orang Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, di ruang penyidik Tindak pidana Khusus lantai 5, Rabu (27/9/2017).

Sejak pagi tadi, lima orang tersebut didudukkan didepan penyidik guna dimintai keterangannya seputar dugaan kasus Tindak Pidana Korupsi Dana Aspirasi DPRD Provinsi yang diduga senilai Rp150 miliar rupiah.

Saat dikonfirmasi, Kasipenerangan Hukum membenarkan pemeriksaan Anggota DPRD Sulbar tersebut.”Benar, ada enam orang yang kami periksa sejak pagi tadi, dan sampai saat ini masih diperiksa,”

Meski enggan mengungkap materi pemeriksaannya, Salahuddin mengaku dalam kasus ini, ditengarai diselewengkan secara berjamaah, sehingga penyidik hendak menggali lebih jauh aliran uang yang diselewengkan tersebut.

Diketahui enam orang tersebut masing masing H Hamzah, Juniati Mahmud, A Marini Ariakati, Rayu SE, dan H Abidin.

Dalam kasus ini pula diketahui 14 anggota DPRD Sulbar telah diperiksa dan dalam hasil pemeriksaan tersebut terungkap fakta, dana Aspirasi DPRD ini juga dimasukkan dalam program SKPD.

Dimana kegiatan proyek yang dicantol atau dimasukkan, dalam program kerja SKPD merupakan hasil reses yang dilakukan oleh beberapa anggota DPRD Sulbar, untuk dijadikan paket proyek.(**)

Komentar

Topik Terkait