oleh

30 Pengurus Koperasi Ikuti Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi

PALOPO, INIKATA.com– Dinas koperasi dan UKM kota palopo menggelar Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi yang dilaksanakan di gedung PLUT KUMKM kota palopo, Jumat (29/09/2017)

Acara dibuka secara resmi oleh Asisten 2 Pemkot Palopo Burhan Nurdin dan dihadiri oleh Kadis Koperasi dan UKM, Karno, dan segenap konsultan pendamping PLUT KUMKM Kota Palopo serta pengurus Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kota Palopo dan diikuti 30 orang pengurus koperasi se kota Palopo.

Kadis koperasi dan UKM kota Palopo Karno dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut untuk memberikan penguatan terhadap kelembagaan dan manajemen koperasi di kota palopo dengan mengintegrasikn nilai-nilai kearifan lokal dalam pengelolaan koperasi, sipatuo, lempu’ getteng, sikamasei, dll.

Ketua Stisipol Palopo, dr. Ilyas yang bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaiakan, Pelatihan ini berisikan muatan tentang konsep manajemen koperasi, peranan dan tugas koperasi Indonesia.

Sejarah tumbuh kembangnya koperasi Indonesia, persyaratan pembentukan koperasi, teknik menjalankan koperasi, pasang surutnya peranan pemerintah dalam pembinaan koperasi, undang-undang koperasi.

Manajemen produksi koperasi, manajemen keuangan koperasi, manajemen pemasaran koperasi, manajemen sumberdaya koperasi. Di samping itu, pelatihan ini membahas mengenai teknik pembukuan koperasi, dan pengawasan koperasi.

Selain itu dirinya juga menyampaikan, setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan para peserta dapat memahami mengenai manajemen koperasi, memahami setiap konsep-konsep berkoperasi secara benar sehingga dapat membantu kelancaran percepatan pertumbuhan perekonomian di Indonesia.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait