oleh

Tentukan Bacagub Jatim, Megawati Minta Masukan Risma

SURABAYA, INIKATA.com – Sebelum mengumumkan nama bacagub dan bacawagub Jatim yang menurut rencana akan diumumkan tanggal 15 Oktober mendatang di DPP PDIP, Ketum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta masukan dari walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Putri bung Karno tersebut mengutus Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto untuk menemui wanita yang akrab dipanggil Risma tersebut.

“Masukan itu akan melengkapi masukan-masukan yang telah didapatkan partai,”ungkap Hasto yang enggan merinci lebih lanjut hasil pertemuan khusus dengan Risma di Surabaya, Senin (9/10).

Hasto mengatakan pertemuan dengan Risma merupakan untuk melengkapi hasil pertemuan antara Ahmad Basarah dengan para kiai se-Jatim.

”Hari ini juga segera kami sampaikan kepada ibu Megawati untuk menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan,”jelasnya.

Ditambahkan oleh Hasto,dirinya memastikan bahwa PDI Perjuangan akan mendeklarasikan pasangan calon kepala daerah pekan depan. Ini dilakukan mendahului deklarasi bersama dengan partai politik lain yang bekerja sama dengan PDI Perjuangan.

“Momentumnya pada Minggu 15 Oktober pukul 10 pagi. Rekomendasi akan ditandatangani oleh Ibu Megawati saat itu juga,”tutupnya.

Komentar