oleh

Antisipasi Demo Buruh di Simpang Lima Bandara, Polisi Perketat Penjagaan

MAKASSAR, INIKATA.com– Antisipasi aksi unjuk rasa yang akan digelar oleh Federasi Serikat Perjuangan Buruh Indonesia (FSPBI) di simpang lima Bandara Hasanuddin, lebih dari satu unit Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Polda disiagakan sejak pagi, Rabu, (11/10/2017).

Dari pantauan Inikata.com di lapangan, beberapa personil Brimob disiagakan di beberapa titik di simpang lima Bandara Sultan Hasanuddin, mulai dari arah masuk sampai di putaran bundaran air mancur.

Aksi buruh dari FSPBI ini merupakan aksi gabungan dari berbagai lembaga organisasi kemahasiswaan di Makassar. Mereka menuntut pembatalan PKH sepihak yang dilakukan oleh PT Menara Angkasa Semesta terhadap 12 orang anggota serikat.

Koordinator Wilayah FSPBI Sulsel, Syahrul mengatakan, PHK sepihak yang dilakukan oleh perusahaan penerbangan tersebut tidak sesuai mekanisme. Mereka di PHK hanya karena membentuk Serikat Pekerja di dalam perusahaannya.

“Kasus ini sebenarnya sudah lama, tapi pihak perusahaan ini sangat keras kepala. Bahkan petunjuk dari Disnaker Provinsi juga dia tidak indahkan,” sebutnya.

Saat ini, massa aksi masih melakukan konsolidasi di pintu dua Kima untuk menuju simpang lima Bandara Sultan Hasanuddin. Pihak Kepolisian juga masih mengupayakan agar agenda aksi tersebut dilakukan dengan tidak merugikan orang lain.(**)

Komentar

Topik Terkait