oleh

Hadapi Liverpool, Ujian Terberat Bagi MU

INIKATA.com– Menghadapi Liverpool, Sabtu (14/10/2017) pada pekan ke delapan Liga Premier League, merupakam ujian terberat bagi Manchester United (MU).

MU memang tampil mengesankan selama bergulirnya liga, si Setan Merah berhasil meraih enam kemenangan sekali seri, namun itu dikarenaka MU belum berhadapan dengan lawan yang sepadan.

Laga kontra Liverpool disebut-disebut sebagai ujian terberat bagi MU. Mantan bek MU Gary Neville mengaku, bertandang ke Anfield merupakan ujian mental dan fisik yang memiliki atmosfir brilian.

“Laga itu adalah pertandingan terbesar bagi Manchester United pada musim ini karena beberapa alasan, Pertama, tandang ke Anfield adalah ujian puncak, baik secara mental maupun fisik dengan intensitas pertandingannya,” katanya seperti dilansir Skysport.

“Tentu saja talenta-talenta binaan sendiri sudah lebih sedikit, tapi atmosfernya akan brilian dan ini adalah pertandingan yang mana sebagai pemain Anda tidak berani kalah,” lanjutnya.

Dia juga mengingatkan pengalamannya saat bermain untuk MU dan harus menghadapi Liverpool.”Saya tak pernah senang pergi ke Anfield. Selalu terlalu banyak yang dipertaruhkan. Anda cuma senang kalau menang di sana,” tambahnya.

“Ini juga menjadi pertandingan terbesar karena United telah menghadapi banyak tim-tim yang lebih lemah, jadi inilah ujian nyata yang pertama untuk mereka,” sebutnya.

MU kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 19 poin, sama dengan Manchester City yang berada di puncak. Sementara itu, Liverpool menempati posisi ketujuh dengan 12 poin.(**)

Komentar

Topik Terkait