oleh

Kejuaraan Metal Silhouette Kapolres Palopo Cup 2017 di Buka, Hadiahnya Segini!!

PALOPO, INIKATA.com– Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kota Palopo, menggelar Kejuaraan Metal Silhouette Kapolres Palopo Cup 2017 yang dilaksanakan di Stadion lagaligo, sabtu, (14/10/17).

Kejuaraan Metal Silhouette Kapolres Palopo Cup 2017 yang terbuka untuk umum akan berlangsung selama dua hari yakni mulai 14 hingga 15 Oktober 2017.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini ditandai dengan pelepasan balon oleh kapolres kota palopo. Selain itu, Walikota Palopo yang menjadi penembak perdana.

Kapolres Kota Palopo, yang juga sebagai Ketua Perbakin Kota Palopo, AKBP Taswin berharap, melalui kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi khususnya bagi sesama club menembak yang tergabung dalam perbakin.

Kapolres pada kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Walikota atas support sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dan kepada para atlit, Kapolres juga mengharapkan agar tetap semangat dalam mengikuti perlombaan, sehingga apa yang menjdi target dapat tercapai maksimal.

Hal yang sama disampaikan pula Walikota Palopo HM. Judas Amir dalam sambutannya saat menghadiri kejuaraan tersebut menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“ kepada para atlet saya ucapkan selamat bertanding. Junjung tinggi sportifitas. Karena dalam sebuah kejuaraan sangatlah penting untuk meraih sebuah prestasi atau juara, namun tak kala penting juga untuk menjaga semangat sportifitas dan hubungan silaturhmi,” kata Judas Amir.

Terkait olahraga menembak seperti yang saat ini dilaksankan, walikota meminta kepada pihak perbakin untuk mencari lahan serta desain lapangan dan dirinya akan mengusahakan untuk di anggarkan dalam anggaran ABPD kota Palopo.

Sementara itu, ketua panitia pelaksanaan Akp, Andi Muh Yusuf, SH. MH mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan perbakin kota palopo ini, merupakan rangkaian hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober kedepan, selain itu juga kejuaraan ini dilaksanakan guna lebih memasyarakatkan dan mengembangkan olahraga menembak.

Selain itu lanjut Yusuf, yang juga Kasat Intelkam Polres Palopo, kegiatan kali ini juga digelar selain guna mencari bibit-bibit atlet menembak di Kota Palopo, terlebih tahun ini juga akan dilaksanakan Pra Pekan Olahraga Daerah,” kata Yusuf.

Dalam Kejuaraan menembak Metal Silhouette ini para peserta akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 40 juta yang akan melombakan beberapa kategori yakni. Senior open class multi range, dan junior multi range 20 tembakan, (18-27-33-41) meter, tiga posisi 33 meter, extreem benchrest (15-40-50-60) meter, dan benchrest pompa 33 meter.

Turut hadir pada kegiatan selain Walikota Palopo H.M.Judas Amir dan Kapolres Palopo AKBP Taswin,SIK, diantaranya Pasi Intel Dim 1403/Swg mewakili Dandim Kapten Inf Alex Makale, Dankipan C yonif 721/Mks Lettu Inf Abd.Samad, Dansub POM Kapten Cpm Ady Santoso, Kadispora Kota Palopo Nuryadin.(**)

Komentar

Topik Terkait