oleh

Polisi Akan Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Pipa Palopo

MAKASSAR, INIKATA.com – Dalam waktu dekat ini pihak Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel akan menetapkan tersangka dalam dugaan korupsi pengadaan dan pemasangan pipa di Kecamatan Telluwanua, kota Palopo, Sulawesi Selatan.

“Kasus ini sudah kita tingkatkan statusnya ketahap penyidikan, alat bukti sudah cukup. Doakan saja semoga dalam waktu dekat ini kita akan publis tersangkanya,” kata Dirkrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan, Selasa (24/10/2017).

Diketahui proyek pengadaan dan pemasangan pipa di Kecamatan Telluwanua, Palopo menelan anggaran senilai Rp4,6 miliar yang bersumber dari dana APBD tahun 2016 lalu.

Kendati demikian, sambung Yudhiawan menjelaskan pihaknya masih dalam tahap perampungan pemeriksaan saksi-saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan pipa. “Sudah ada 13 orang saksi yang telah kita minta keterangannya,” jelasnya.

Dalam kasus dugaan korupsi pengadaan dan pemasangan pipa tersebut. Bahkan terkait penyelidikan polisi hingga dinaikkan ketahap penyidikan Putra Mahkota Palopo, Farid Kasim Judas sempat dikaitkan dugaan keterlibatannya.

Pekerjaan tersebut dilakukan oleh Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, proyek tersebut tidak sesuai spesifikasi sehingga ditaksir merugikan negara.(**)

 

Komentar

Topik Terkait