oleh

Tingkatkan Kinerja, Kejati Sulsel Bentuk Tim Evaluasi

-Hukum-0 views

MAKASSAR, INIKATA.com – Meningkatkan etos kerja Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar, Kepala Kejati, Jan Samuel Maringka melakukan pemantauan evaluasi dan penilaian kinerja. Oleh karena itu, ada 28 Kejari dan 9 Cabjari se-Sulselbar tim penilai diberangkatkan, Senin (6/11/2017).

Kepala Kejaksaan Tinggi, Jan Samuel Maringka mengatakan, upacara pelepasan tim evaluasi merupakan program yang diinisiasi dengan tujuan untuk mengupayakan memacu agar kinerja kejaksaan disetiap jajaran, bisa optimal. Sehingga penegakan hukum di Sulsel ditegakkan baik.

Wali Kota Dani Fatma

“Semua jajaran kejaksaan sangat penting di evaluasi kerjanya, disrtiap bidang, dab utamanya pidsus sehingga tidak hanya publik trusth Kejati Sulselbar yang terbangun baik dimata masyarakat, namun penegakan hukum juga tegak sesuai amanat UUD,” jelasnya.

Menurut Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Jan Samuel Maringka, pemantauan dan penilaian kinerja Kejari dan Cabjari se-Sulselbar 2017 itu, dilakukan lima tim. Kelima tim tersebut bakal memantau dan menilai kinerja terhadap 28 Kejari dan 9 Cabjari di seluruh Sulawesi Selatan dan Barat.

“Setiap bidang pada kejaksaan negeri dan cabjari yang mendapatkan rapor merah nantinya akan ditindaki bidang pengawasan dan mencari tau masalah apa yang dihadapi sehingga kinerja tidak optimal,” ungkapnya.

Tim pemantau evaluasi dan pengawasan yang diketuai Asisten Bidang Pembinaan, Ahkmad Yani langsung mendatangi Kejaksaan Negeri Makasaar guna melakukan pengawasan dan evaluasi sejumlah seksi dalam jajaran yang dipimpin Dicky Rahmat Rahardjo, Kepala Kejaksaan Negeri Makassar.

Sejumlah seksi pada jajaran Kejaksaan Negeri Makassar diperiksa oleh masing masing perwakilan tim, diantaranya Nurhidayah dari bidang tindak pidana khusus, Asriani dari bidang pengawasan, Andi Usama dari Bidang Pidana Umum dan ketua Tim Akhmad Yani, dimana kesemuanya begitu tiba di kantor Kejaksaan Negeri Makassar langsung memeriksa administrasi dan kesesuaian kerja masing masing seksi dan dicocokkan dengan Standar Operasional

Ketua Tim, Akhmad Yani mengaku secara administratif sudah ada petunjuk hasil pemeriksaan yang telah dilakukan sebelumnya, namun meski demikian saat ini guna memperbaiki sistem yang ada, Kepala Kejaksaan hendak mengevaluasi kembali pelaksana rekomendasi yang ada.

Terpisah, Bidang Tindak Pidana Umum Kejati Sulsel, Andi Usama terlihat antusias memeriksa administrasi dari Seksi Tindak pidana umum kejari yang dijabat Haedar, Andi Usama terlihat membuka buku register perkara dan mengecek pekerjaan kasipidum baru tersebut.

Andi Usama mengaku secara administratif seksi tindak pidana umum sudah cukup baik dan telah tertib administrasi. namun ia mengingatkan kasipidum baru agar senantiasa mengikuti Standar Operasional yang ada.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait