oleh

Ujaran Kebencian, Megawati Soekarno Putri “Dipolisikan” Ulama Pamekasan

SURABAYA,INIKATA.com- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dilaporkan ke Polda Jatim oleh seorang ulama  asal Pamekasan Madura. Surat laporan polisi nomor LPB/1447/XI/2017/UM/Jatim karena tuduhan ujaran kebencian, Rabu (8/11/2017).

Berdasar laporan polisi yang diterima, pelapor bernama  Mohammad Ali Salim seorang ulama yang sehari-harinya pengasuh ponpes al Ishlah Pamekasan yang beralamat di Dusun Beringin kecamatan Palengaan Pamekasan Madura.

Putri mantan presiden Ri Ir. Soekarno tersebut dilaporkan Mohammad Ali Salim dengan waktu kejadian pada sekitar bulan Januari 2017 bersamaan dalam pidato HUT PDIP ke- 44 di Jakarta. Sedangkan untuk korban adalah umat Islam/ ulama yang berasal dari kabupaten Bangkalan, Sampang, Sumenep dan Pamekasan.

Namun, sayangnya dalam laporan polisi tidak dijelaskan ujaran kebencian yang dilontarkan ketum PDI Perjuangan tersebut.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. “ Kalau laporan itu benar, namun untuk detailnya dicek besok,”ujarnya singkat.

Sedangkan sekretaris DPD PDI Perjuangan Sri Untari mengaku pihaknya tak memiliki kewenangan penuh untuk menanggapi laporan tersebut.”Itu ranahnya DPP PDI Perjuangan. Silahkan konfirmasi ke sekjen DPP PDI Perjuangan,”jelasnya.(**)

Komentar

Topik Terkait