oleh

Polrestabes Surabaya Bongkar Sindikat Pengedar Obat Keras

SURABAYA, INIKATA.com – Sebuah sindikat perdagangan obat keras jenis pil karnopen dibongkar Polrestabes Surabaya, Kamis (9/11) di Perumahan Bukit Bali Citraland, Surabaya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Mahfud Arifin mengatakan terungkapnya, sindikat itu berawal dari penggerebekan yang dilakukan petugas Satnarkoba Polrestabes Surabaya jalan Banyuurip Kidul Surabaya. Di tempat itu, polisi menemukan 450 ribu obat keras yang terbungkus di dalam tiga karton kardus.

Petugas lantas mengembangkan penyelidikan dan menggerebek sebuah rumah di jalan Simokewang Wonoayu. Di tempat itu, petugas menemukan 5 ribu obat Carnopen, serta mengamankan penghuni rumah berinisial SG dan ST yang berstatus suami istri.

“SG mengaku menerima pasokan obat dari Budi melalui perantara bernama Edi yang menjadi DPO,” katanya.

Sementara itu, dalam pengungkapan tersebut diamankan barang bukti antara lain 63 karton berisi 2.630.000 pil karnopen, satu drum berisi 100 ribu pil karnopen, satu unit mesin produksi dan 3 unit mesin pengepres.

Sedangjan untuk pasal yang dijeratkan yaitu UU kesehatan no 36 tahun 2009 pasal 196 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (**)

 

Komentar

Topik Terkait