oleh

Peluang Pengangkatan CPNS K2 2017-2018 Dipastikan Tertutup  

SIDRAP, INIKATA.com – Peluang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori Dua (K2) Tahun 2017-2018 sudah dipastikan tertutup.

Hal tersebut diungkapkan Kementerian  Penyalagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), melalui Karo Humas komunikasi dan informasi publik Kemenpan RB, Herman Suryatman dalam keterangannya di website Kementerian PANRB.

“Kami tegaskan, bahwa surat yang mengatasnamakan Kementerian PANRB perihal pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari K2 tahun 2017 – 2018 adalah tidak benar atau palsu. Mohon waspada, itu modus penipuan, atau berita hoax,”katanya.

Menurutnya, berdasarkan UU ASN, pengangkatan CPNS dilakukan melalui proses seleksi. Pengangkatan CPNS harus melalui seleksi, tidak ada lagi pengangkatan otomatis tanpa tes.

Untuk menyikapi beredarnya berita hoax, Pemkab Sidrap, melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidrap, Hijas Bahuddin di Pangkajene, Sidrap, Minggu  (19/11/2017), menghimbau kepada seluruh  warga didaerah ini untuk tidak mudah percaya isu yang tidak jelas sumbernya.

“Kami juga sering merasa heran kalau ada pihak yang ngotot melakukan pengurusan administrasi di BKD, hanya karena berita hoax, sementara pihak kami sendiri tidak menerima informasi secara resmi,”kata Hijas

Hijas mengingatkan kepada semua pihak untuk mewaspadai pihak yang bisa membantu dalam pengangkatan menjadi CPNS dengan meminta sejumlah imbalan, dan hal itu patut diduga sebagai bentuk penipuan dan secepatnya melaporkan kepihak yang berwajib. (**)

Komentar

Topik Terkait