oleh

Dit Pol Airud Sulsel Gagalkan Penyelundupan Ratusan Bal Pakaian Bekas

PAREPARE, INIKATA.com – Ratusan bal pakaian bekas berbagai jenis yang akan diselundupakan berhasil digagalkan Direktorat Polisi Air dan Udara (Dirpolair) Polda Sulawesi Selatan.

Pakaian bekas yang dikemas dalam bentuk bal itu berhasil diamankan dari sebuah apal swasta dari Nunukan, Kalimantan Utara di Pelabuhan Nusantara Parepare.

Kasubdit Gakkum Dirpolair Polda Sulsel, AKBP Mustari mengungkapkan bahwa penyelundupan pakaian bekas yang dikenal dengan nama Cap Karung (Cakar) ini berawal dari patroli yang dilakukan tim khusus Ditpolair di perairan Parepare.

“Saat kami melakukan patroli bersama adanya laporan masyarakat, saat itu pula kami geledah kapal dan ditemukan ratusan bal pakaian bekas ini,” ungkap AKBP Mustari pada Sabtu (25/11/2017).

Lebih lanjut, Mustari menguraikan modus pelaku menyelundupkan ratusan bal pakaian bekas itu.

“Pelaku penyelundupan cukup cerdik, mereka menyembunyikan pakaian bekas ini diantara karung rumput laut disisi kiri dan kanan kapal, sehingga dibutuhkan kejelian untuk membongkar modusnya itu,” tambahnya.

Diketahui, pemilik pakaian bekas itu merupakan salah seorang pengusaha yang juga merupakan pedagang makanan dan minuman dari Malaysia berinisial IC.

Kini barang bukti yang diangkut dengan menggunakan 4 buah truk sepuluh roda itu diangkut ke Mako Polairud di Kota Makssar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (**)

Komentar

Topik Terkait