oleh

Tak Punya Hati, PT. Comextra Mayora Meminta Rumah Warga untuk Dibongkar

MAKASSAR, INIKATA.com – Salah satu perusahan PT. Comextra Mayora yang berkediaman di Perumahan Villa Mutiara, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar meminta rumah warga untuk dibongkar.

Hal ini sudah melewati batas wajar, tak hanya meresahkan warga dalam pencemaran lingkungan, meminta masjid untuk dibongkar, bahkan salah satu rumah warga juga diminta untuk dibongkar.

Hal ini diakui langsung oleh salah satu pemilik rumah, Ahmad Abdullah, mengaku mendapat intimidasi dari PT Comextra yang meminta membongkar bangunan rumah yang berbatasan langsung dengan tembok pabrik.

“Saya juga merasa diintimidasi diminta membongkar tembok rumah saya yang berbatasan dengan tembok pabrik, alasannya rumah saya itu akan dijadikan zona Ruang Terbuka Hijau. Padahal rumah saya lebih dulu ada dibandingkan dengan pabrik tersebut,” ujarnya, Selasa (28/11/2017).

Mendengar aduan tersebut, Anggota Komisi C DPRD Kota Makassar, Susuman Halim, mengaku berang atas dampak yang ditimbulkan oleh aktifitas PT Comextra tersebut.

“Sebagai institusi yang berfungsi melakukan pengawasan, ini tidak bisa kita biarkan. Kita harus secepatnya melakukan kunjungan lapangan kalau begini, ini harus sesegera mungkin di atasi. Dan kalau memang mereka betul merugikan harus ditutup,” berangnya.(**)

Komentar

Topik Terkait