oleh

Pebulutangkis Sulsel Sabet 2 Emas di Kejurnas 2017

MAKASSAR,INIKATA.com – Pengurus Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan, patutnya berbangga setelah berhasil memboyong emas di sisa tahun 2017 ini. Pasalnya dibawah pimpinan Devy Khaddafy sejak September lalu mulai nampak menunjukkan performa untuk memimpin.

Kenapa tidak Devo sapaan akrab Devy Khaddafy yang menjabat sebagai ketua umum PBSI Sulsel di periode 2017-2021 sudah merebut dua emas pada kejurnas bulutangkis 2017 yang di laksanakan di babel.

“Tim Sulsel sukses merebut 2 emas lewat kategori ganda campuran dewasa melalui pasangan Alvin Musaddiq – Suci Ramadani dan tunggal taruna putra lewat Surya AN,” kata Devo, Sabtu (2/12/2017)

Ia mengklaim dengan keberhasilan merebut dua emas sejatinya menjadi jawaban tersendiri bagi prestasi bulutangkis di Sulsel sendirinya. Selain itu tak gampang melahirkan pebulutangkis yang handal dan dapat berkompetisi dalam skala nasional.

“Saya percaya bahwa tidak ada yang hebat sendiri, semuanya saling membutuhkan. Hanya saja ini jawaban agar bulutangkis Sulsel berprestasi kembali,” ujarnya.

Sejauh ini tercatat, pebulutangkis Sulsel telah merebut 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Bahkan dari 10 kategori yang dikuti oleh para atlit bulutangkis.

“Ini merupakan sebuah loncatan prestasi yang sungguh membanggakan bagi seluruh insan olahraga,” bebernya.

Sementara, Ketua KONI Sulsel Ellong Candra mengucapkan apresiasi yang cukup mendalam saat ketua PBSI Sulsel berhasil menorehkan sejarah baru dalam dunia pebulutangkis di Sulsel.

“Selamat kepada PBSI Sulsel. Pembinaan yang dilakukan telah menunjukkan prestasi. Saya berharap agar cabang olahraga lain juga melakukan pembinaan seperti yang dilakukan PBSI secara berjenjang dan berkesinambungan,” tukasnya. (**).

Komentar