oleh

Penuhi Janji, Bupati Basli Ali Serahkan Bantuan ke Penyandang Cacat dan Lansia

SELAYAR, INIKATA.com– Beberapa penerima Bantuan Sosial (Bansos) yang terdiri dari penyandang cacat dan orang tua lanjut usia (Lansia), menerima bantuan khusus berupa buku tabungan dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) dengan total uang tabungan sebesar 3.600.000 rupiah per orang.

Selain itu, batuan juga diserahkan ke sejumlah anak yatim piatu, orang tua lanjut usia, wanita rawan sosial, anak terlantar.

Bantuan diserahkan langsung Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, didampingi Kadis Sosial Drs. Musytari, MM, Pub, yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati, Senin (11/12/2017).

Bupati Muh. Basli Ali sebelum menyerahkan bantuan mengatakan bahwa penyerahan tersebut merupakan rangkaian dari apa yang telah dijanjikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Bantuan hari ini saya serahkan secara simbolis saja, namun sudah banyak yang telah kita serahkan sebelumnya kepada masyarakat Selayar, tentunya yang masuk kriteria penerima bantuan,” katanya.

Sementara Kadis Sosial, Drs. Musytari, M.M., Pub saat dimintai keterangannya menyebut, bahwa Dinas Sosial akan mendata warga miskin secara valid.

“Saya berharap semua OPD yang akan menyerahkan bantuan yang sifatnya bantuan sosial dapat mengambil datanya melalui Dinsos, sehingga tercipta data yang tersingkronisasi, tepat sasaran, dan memudahkan dalam pengambilan kebijakan dan penyusunan perencanaan,” jelas Musytari.

Kadis Sosial berharap bantuan yang diserahkan itu dapat bermanfaat bagi yang bersangkutan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya.(**)

Komentar

Topik Terkait