oleh

Nasib Garong di Makassar: Dibekuk Saat Pesta Miras, Ditembak Usai Melawan Polisi

MAKASSAR, INIKATA.com– Tim Khusus (Timsus) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Sulsel berhasil membekuk pelaku tindak pencurian dan pemberatan (Curat) alias garong, di salah satu cafe, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Kamis (14/11/2017).

Dia adalah Mallang (34), warga Jalan Manuruki, Kelurahan Sudiang Raya, yang berprofesi sebagai petani. Mallang dibekuk saat sedang berpesta miras di Dusun Jambua, Kecamatan Moncongloe, bersama temannya di salah satu Cafe di Daya, Makassar.

Wali Kota Dani Fatma

“Kami amankan kurang dari 1×24 jam. Waktu diamankan, barang bukti ditangan pelaku kami cocok kan. Terbukti, barang tersebut hasil curian,” ujar, Panit Timsu Polda Sulsel, Aiptu Muhammad Iqbal Kosman.

Dihadapan Polisi, Mallang mengaku melancarkan aksinya setelah meneguk miras berupa tuak atau Ballo di kediamannya. Kemudian, saat berada di rumah korban, Mallang mengambil tas selempang berwarna biru yang berisi uang senilai Rp6.000.000 dan dua Hp bermerk Vivo dsn Oppo.

“Barang bukti hasil curiannya dia gunakan berfoya-foya. Ada yang digadaikan dibarter dengan Batu Gunung. Hasilnya, di gunakan sendiri,” ungkap Jalil.

Namun, anggota Timsus pun mengembangkan informasi yang diperoleh guna mencari barang bukti. Saat penunjukkan tempat keberadaan barang bukti, Mallang memberontak dan berusaha melarikan diri dari hadapan petugas.

Tiga tembakan peringatan melayang diudara. Mallang tetap berlari. Sesuai prosedur, dengan terpaksa Mallang dilumpuhkan dan mengenai kaki bagian kanan pelaku. Lalu dilarikan ke RS. Bhayangkara guna mendapatkan perawatan.

“Nanti setelah dirawat, pelaku dibawa langsung ke Polsek Biringkanaya,” pungkasnya.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait