oleh

Wah, Karena Natal dan Tahun Baru, Masuk Tol Bisa Gratis!

INIKATA.com – Pihak kepolisian memprediksi kepadatan lalu lintas pada libur panjang Natal dan Tahun Baru jatuh pada Jumat (22/12) malam. Penumpukan kendaraan sudah terlihat di sejumlah titik ruas jalan.

“Saat ini sudah mulai padat, sampai siang hari tadi kami dapat laporan padat di Cipularang,” kata Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul di Komplek Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (22/12).

Dia menambahkan, penumpukan kendaraan sudah terlihat di sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura). Pihak Kepolisian, lanjut Martinus, sudah memberlakukan buka tutup jalur yang kemungkinan akan terjadi sampai Sabtu (23/12) siang.

“Sejak Kamis (21/12) kemarin sudah terlihat penumpukan kendaraan di ruas Tol Cipularang. Kemarin dua sisi dari Bandung dan arah Cikampek, perjalanan lima sampai tujuh jam,” ungkap Martinus.

Oleh karena itu, pihak kepolisian bekerja sama dengan Jasa Marga untuk mencegah terjadinya kepadatan lalu lintas di ruas jalan tol.

“Khususnya jalan tol, kami bisa membuka, menutup atau menggratiskan satu ruas jalan tertentu apabila terjadi kepadatan akibat pembayaran tol,” tandas Martinus. (Jawa Pos)

Komentar

Topik Terkait