oleh

Pohon Besar di Area Rumah Sakit Kabupaten Barru Dianggap Mengancam

BARRU, INIKATA.com – Puluhan pohon kayu berbagai jenis yang tumbuh dengan suburnya di areal Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Barru oleh Bupati dianggap membahayakan baik itu fisik gedung bangunan Rumah Sakit maupun juga orang orang yang ada di sekitarnya.

Bupati Barru saat meluangkan waktunya menjenguk beberapa pasien RSUD Barru sempat khawatir melihat keberadaan pohon pohon tinggi nan besar memenuhi areal banguan Rumah Sakit itu.

Kepada Direktur RSUD Barru H.Suardi Saleh mengatakan pohon pohon tinggi besar berbagai jenis itu sebaiknya di pangkas atau kalau perlu ditebang saja. “Ini sangat membahayakan dan merusak atap atap bangunan dan bisa saja membahayakan bagi orang yang lalu lalang, sebab tangkainya berjatuhan disaat musim angin begini” tegas Ir.H.Suardi Saleh,M.Si pada Sabtu (23/12/2017) di RSUD Barru kemarin.

Di lain tempat Direktur RSUD Barru dr.H.Amis Rivai kepada INIKATA.com membenarkan hal itu.

“Iya benar Bapak Bupati memerintahkan untuk segera memangkas tangkai pohon kayu yang berdekatan dengan atap gedung Rumah Sakit, disamping merusak atap juga di khawatirkan jika tangkai jatuh bisa berdampak kepada orang lain” tutur dr. Amis.

Keberadaan pohon berbagai jenis ini sudah sejak lama, memang sengaja ditanam, saat itu dalam program ABRI masuk desa (AMD) dengan tujuan hijau lingkungan, hanya karena saat ini pohon yang kebanyakan dari jenis pohon Gamalina tersebut sudah tua, maka tanaman itupun diharapkan untuk di benahi kembali. (**)

Komentar

Topik Terkait