oleh

Dua Cabang Olahraga Resmi Terdaftar di KONI Sinjai

SINJAI, INIKATA.com – Dua cabang olahraga yakni taekwondo dan petanque resmi terdaftar dalam kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai. Setalah rapat anggota tahunan, pada Sabtu (23/12/2017) kemarin.

Ketua KONI Sinjai Suhardiman, mengatakan kedua cabang olahraga tersebut telah memenuhi syarat untuk masuk dalam induk organisasi olahraga ini. Yang sesuai dengan AD dan ART.

“Permohonan kedua cabang tersebut diterima dan telah disahkan dalam RAT dan sudah memiliki kepengurusan,” katanya, Senin (25/12/2017).

Kepengurusan kedua cabang olahraga tersebut masing-masing terhimpun pada Persatuan Taekwondo Indonesia (PTI) dan Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI).

Dengan disahkannya dua cabang olahraga tersebut maka jumlah keanggotaan KONI Sinjai saat ini berjumlah 26 cabang olahraga.

Sementara itu Ketua Umum FOPI, cabang olahraga petanque akan menghadiahkan medali emas pada saat Pekan Olahraga Daerah (PORDA) yang akan digelar di Kabupaten Pinrang. Untuk bergabungnya di KONI Sinjai

“Kami yakin mempersembahkan yang terbaik di Porda nantinya, karena kami berhasil menjuarai sejumlah kejuaraan dan meraih medali yang di sumbangkan atlet petanque sinjai. Misalnya UNSIL OPEN, Bali Open, Sea Games, Pomnas, UNM Open, dan lain-lain.” jelas Andi Fajar Asti. (**)

Komentar

Topik Terkait