oleh

Bupati Luwu Janjikan Kepada PPKBD Akan Terima Insentif di Tahun 2018

LUWU,INIKATA.com – Terkait pemberian insentif kepada Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) yang belum menerima insentif, Bupati Luwu Andi Mudzakkar baru mengetahui hal tersebut.

Saat mengetahui, Bupati yang akrab disapa Cakka ini spontan menjanjikan untuk memberi insentif pada para PPKBD Luwu di 2018 mendatang, karena menurutnya hal itu sangat tidak manusiawi.

Wali Kota Dani Fatma

“Baru kali ini saya tahu ternyata petugas PPKBD ini tidak mendapatkan insentif sama sekali. Ini sudah tidak manusiawi saya pikir,” ujarnya saat menghadiri pertemuan bersama ratusan petugas PPKBD tingkat Kabupaten Luwu, di ruang Pola Kantor Bupati Luwu, Kamis (28/12/2017).

Cakka secara tegas meminta kepada leading sektor terkait dalam hal ini Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, untuk segera memperbaiki kembali data para petugas PPKBD.

“Segera perbaiki datanya kembali, secepatnya. Lalu kita buatkan SK sebagai dasar pertanggungjawaban saya atas pemberian insentif ini. Mudah-mudahan awal Januari 2018, mereka sudah bisa menerima insentifnya,” perintahnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Luwu, Hasliana Nurdin, melaporkan pada Cakka bahwa sejak tahun 1970, para tenaga PPKBD ini bekerja secara ikhlas, sukarela.

“Mereka ini pak bupati tidak ada insentifnya. Itu sejak sejarah berdirinya BKKBN. Padahal kerja mereka di lapangan luar biasa. Di Luwu ada sekitar 1034 orang petugas PPKBD dan sub PPKBD,” ungkap Hasliana. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait