oleh

Bersiap Para Gamers! PlayStation 5 Dikabarkan Meluncur dalam Waktu Dekat!

INIKATA.com – Rumor bahwa Sony PlayStation 5 memang nyata atau hanya kumpulan mitos beredar di internet. Yang jelas penggemar video game telah melihat dua peluncuran perangkat keras konsol game yang besar sepanjang tahun ini. Ada Nintendo Switch yang meluncur pada bulan Maret lalu dan Xbox One X beberapa waktu lalu.

Seperti JawaPos.com lansir dari laman Mirror, Kamis (28/12), Sony baru saja mengumumkan bahwa selama empat tahun terakhir, telah terjual 70 juta perangkat game PlayStation 4. Angka yang cukup mengesankan, semua hal dipertimbangkan, dan mungkin akan menjadi sinyal bagus bahwa perusahaan ini berpikir panjang dan keras tentang produk PlayStation 5.

Bicara tentang konsol game terbaru selalu seru, apalagi tentang PlayStation 5 yang tak lain adalah generasi kelima Sony dari konsol PlayStation. Meskipun masih berupa rumor, namun pecinta video game bakal disuguhkan konsol yang akan datang dalam waktu dekat. Bisa jadi itu adalah PlayStation 5. Ini adalah kabar baik, meski belum diketahui kapan pastinya PlayStation 5 akan hadir.

Kumpulan karakter game dengan latar logo PS 5 (TechRadar)

Presiden dan CEO Sony Shawn Layden mengkonfirmasi dalam sebuah wawancara dengan sebuah media asal Jerman bahwa PlayStation 5 akan segera hadir, meski tidak dalam waktu dekat. Begitu menurut TechRadar ketika JawaPos.com kutip pada Kamis (28/12).

Alasan yang masuk akal, ketika Sony masih sangat merahasiakan beberapa hal tentang PlayStation 5. Sebab beberapa waktu lalu Sony baru saja melakukan penyegaran konsol game mereka yakni PlayStation 4 Pro. Sangat tidak mungkin bagi Sony melangkahi produk mereka sendiri yang baru saja dirilis.

Seorang analis Macquarie Capital Securities bernama Damian Thong dalam wawancara dengan Wall Street Journal memprediksi bahwa publik bisa melihat PlayStation 5 segera setelah 2018, atau mungkin di awal 2019.

“Kita harus mengatakannya, sangat tidak mungkin Sony akan mengeluarkan konsol baru dan di rak-rak toko kurang dari setahun. Jadi anggap saja rumor ini adalah sebuah hiburan,” jelas Damian.

Untuk urusan harganya, PlayStation 5 akhirnya akan diputuskan berdasarkan komponen apa yang bisa diletakkan oleh Sony di dalamnya. Masih belum ada yang tahu berapa banyak memori atau jenis prosesor apa yang akan ditanamkan dalam sistem permainan terbaru itu. (Jawa Pos)

Komentar