oleh

Wow! Tandingan Iphone X, Oppo Luncurkan Smartphone dengan Fitur yang Mirip & Lebih Murah!

INIKATA.com – Oppo resmi mengenalkan varian terbarunya, A83. Ponsel ini mengusung fitur keamanan mirip iPhone X. Oppo A83 sudah ramai dibicarakan sebelum dirilis di Taiwan belum lama ini.

Seperti yang dijanjikan, Oppo A83 yang diklaim memiliki fitur keamanan serupa iPhone X ini tak lagi memberikan pemindai sidik jari atau fingerprint scanner untuk keamanan smartphone itu. Sebagai gantinya, Oppo A83 menghadirkan fitur keamanan berdasarkan wajah pengguna atau disebut face unlock. Mekanismenya kurang lebih sama dengan fitur FaceID pada iPhone X besutan raksasa teknologi asal Amerika Serikat Apple.

Fitur face unlock di Oppo A83 diklaim bisa mengidentifikasi 128 komponen wajah dan membuka smartphone hanya dengan rentang waktu 0,18 detik.

Seperti kemauan tren pasar, smartphone kelas menengah itu terlihat mengusung layar bezel-less dengan aspek rasio 18:9 yang terkenal di kalangan ponsel premium semisal iPhone X. Layarnya berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD Plus 720 x 1440 piksel.

Oppo A83 (FoneArena)

Untuk performanya, Oppo A83 mengandalkan prosesor octa-core Helio P23 dengan kekuatan olah data hingga 2,5 GHz. Penyimpanan internalnya pun terbilang standar dengan 32 GB dan RAM 4 GB.

Kamera Oppo A83 hanya memakai sensor berkualitas 13 MP, namun diklaim bisa membidik foto hingga 50 MP. Sementara untuk kamera depannya dibekali sensor berkualitas 8 megapiksel, yang dilengkapi fitur kecerdasan buatan “AI Beauty” khas Oppo The Selfie Expert itu.

Seperti JawaPos.com lansir dari laman GsmArena, Kamis (28/12). Spesifikasi lain dari Oppo A83 yakni baterai 3.180 mAh, sistem operasi Android Nougat 7.1, dan sistem User Interface milik Oppo ColorOS 3.2.

Nantinya, ponsel pintar yang menyasar segmen kelas menengah ke bawah itu akan dibanderol seharga USD 214 atau sekitar Rp 2,9 juta. Namun belum jelas kapan lini ini tersedia di tanah air. (Jawa Pos)

Komentar

Topik Terkait