oleh

Pelapor Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Pohon Ketapang Diduga Lawan Politik Danny

MAKASSAR, INIKATA.com – Pelapor kasus dugaan korupsi dan markup pengadaan pohon Ketapang diduga merupakan kubu dari lawan politik Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Dia adalah Lembaga Komite Pusat Gerakan Revolusi Demokratik (KP-GRD) ternyata pernah memosting foto salam perlawan bersama dan juga foto bersama Rahman Pina yang merupakan lawan politik dari Danny Pomanto.

Foto tersebut beredar di media sosial dan menjadi buah bibir. Pasalnya KP-GRD diduga melapor bersama Rahman Pina yang merupakan politisi Golkar.

Diketahui sebelumnya, KP-GRD pernah melaporkan kasus tersebut ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta pada awal September 2017.

Namun laporan mereka “mentah” setelah pihak KPK menyatakan tak menemukan indikasi kerugian negara dalam proyek pengadaan Pohon Ketapang oleh Pemkot Makassar pada 2015 lalu.

KP-GRD yang dikoordinir A. Ethus Mattumi sejauh ini sulit ditemui media. Keberadaan lembaga ini juga oleh sebagian penggiat anti korupsi dianggap asing.

Seperti yang diakui Djusman AR yang juga bertindak sebagai advisor Danny Pomanto dalam kasus Pohon Ketapang.

“Saya ini penggiat anti korupsi, saya mengapresiasi kalau ada lembaga yang ingin mengawal kasus-kasus korupsi. Tapi harus digaris bawahi yakni tidak boleh ada kasus pesana,” jelas Djusman. (**)

Komentar

Topik Terkait