oleh

Terima Duit Segini, Bupati Hulu Sungai Tengah Terciduk OTT KPK

INIKATA.com– Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Kalimantan Selatan, pada Rabu (03/01) malam. Dalam operasi senyap yang digelar di wilayah ‘Bumi Lambung Mangkurat’, tim berhasil membekuk AL, Bupati Hulu Sungai Tengah.

“Kepala daerah di Kalsel (yang di OTT),” kata sumber JawaPos, di Jakarta, Kamis (04/01/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, orang nomor satu Kabupaten Hulu Sungai Tengah tersebut diciduk karena kedapatan menerima uang suap senilai miliaran rupiah. “Duitnya sekitar Rp 5 miliar,” papar sumber tersebut.

Namun belum diketahui, motif pemberian duit tersebut kepada sang kepala daerah, meskipun beredar kabar, uang yang diberikan tersebut akan digunakan untuk maju dalam Pilkada serentak mendatang. “Pemberinya swasta ada di Surabaya, terkait proyek seperti biasa,” jelas sumber tersebut.

Dikonfirmasi perihal adanya OTT ini, Ketua KPK Agus Rahardjo telah membenarkannya. ” Betul ada giat di Hulu Sungai Tengah, Kalsel, dan Surabaya. tunggu konpers lebih lanjut,” tuturnya kepada JawaPos. Hingga saat ini, para pihak tengah dalam perjalanan ke Jakarta untuk dimintai keterangannya, sebelum ditentukan status hukumnya.(**)

Komentar

Topik Terkait