oleh

Temukan Satu Unit Mobil Dinas Kotor, Kapolres Lakukan Hal Ini ke Anggotanya

GOWA, INIKATA.com – Kepolisian Resor (Polres) Gowa menggelar pengecekan kelengkapan personil Lalu Lintas (Lantas) dalam pelaksaan tugas dan fungsinya di Lapangan Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Senin (8/1/2018).

Dalam pengecekan ini, yang dilakukan oleh Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, mengatakan, pengecekan kelengkapan personil berupa mobil dinas Lantas dan senjata api milik anggota.

“Kondisi kendaraan cukup baik, meski ada satu unit mobil dinas saat ini kotor. Tetapi, ia mesti dapat hukuman, push-up guna memperbaiki pelayanan kemasyarakatan dalam menjalankan tugasnya,” ujar Shinto.

Sementara pengecekan senpi, ditemukan 1 unit tak layak pakai, sejak Januari 2017 lalu. Sehingga, di museumkan. “Selain itu, kecendrungan pemilik senpi memodifikasi gagang (pegangan) senpi, sehingga perlu untuk dikembalikan ke bentuk aslinya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan apel tersebut, Kapolres Gowa, AKBP. Shinto Silitonga juga berkomunikasi dengan jajarannya tentang arah pemikiran (mindset) untuk bisa dijalankan sampai ke jenjang bintara.

Dalam operasionalisasi harian seperti yang dikatakan Kapolres Gowa tersebut diantaranya pelayanan masyarakat, pelayanan SIM harus berintegritas, kemacetan lalu lintas membutuhkan quick response oleh anggota, rekayasa lalu lintas dengan pola pengalihan arus lalin.

Kemudian, pola Alternative Dispute Resolution (ADR) utk kasus kecelakaan lalu lintas khususnya ringan dan sedang, Operasi Mantap Praja 2018 dlm rangka Pemilihan Gub/Wagub Sulsel sdh dimulai sejak 7 Jan 2018.

“Fungsi Lantas juga harus memberikan pengawalan bagi kelompok massa yang dinamis dalam kegiatan politik. Mulai dari pendaftaran, kampanye hingga pelantikan. Selamat bekerja dan berikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat dan ikhlas, karena itulah tugas pokok kita,” pungkasnya. (**)

Komentar

Topik Terkait