oleh

Sering Beraksi di Berbagai Titik Kota Makassar, 3 Pencuri Dicokok Polisi

MAKASSAR, INIKATA.com – Muh. Isra alias Tisong (19), Ariyadi (17), Asri (28) terpaksa diamankan petugas setelah diduga melakukan pencurian bermotor dan kekerasan (Curanmor dan Curas) di wilayah hukum Polsek Rappocini Makassar, Selasa (10/1/2018).

Keduanya berhasil diamankan setelah mendapat informasi dari informan lapangan, bahwa tersangka sedang berada di Rumahnya, Jalan Andi Mapoddang 2 Makassar.

Alhasil, Anggota Resmob Polda Sulsel yang menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) berhasil mengamankan kedua pelaku yakni, Tisong dan Ariyadi.

Kendati demikian, tersangka Asri dan barang bukti berhasil diamankan setelah Anggota Resmob Polda Sulsel melakukan pengembangan.

Olehnya itu, ketiga tersangka dan barang bukti yang diamankan dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk dilakukan introgasi.

Dihadapan petugas pelaku mengaku telah melakukan kejahatan di beberapa titik kota Makassar yakni di Jalan BTN Minasa Upa dua kali, Jalan, Hertasning, Jalan Dg Tata, Jalan Muh. Tahir, Jalan Manuruki, Jalan Emmy Saelan, Tamalate dan Pelita Raya bersama dengan rekannya.

“Pelaku mengaku telah melakukan pencurian di Jalan BTN Minasa Upa dua kali, Jalan Hertasning, Jalan Dg Tata, Jalan Muh. Tahir, Jalan Manuruki, Jalan Emmy Saelan, Jalan Tamalate, dan Jalan Pelita, bersama dengan rekannya serta barang hasil curian telah dijual,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Rabu (10/1/2018).

Dicky menambahkan, bahwa pelaku juga pernah melakukan transaksi dengan menjual dua unit Sepeda motor merek Yamaha Mio M3 warna kuning dan Mio Soul Gt warna hitam yang dipetik oleh Nanang dan Emil di Dg Amir.

“Tersangka juga mengaku telah menjual sepeda motor Merek Yamaha Mio M3 warna kuning, Mio Soul Gt warna hitam yang dipetik oleh Nanang dan Emil di Dg Amir”. Tutupnya.

Selain tersangka, petugas juga menyita barang bukti berupa, 1 buah hp merek Xiomi redmie 4x warna hitam, dan 1 unit sepeda motor merek Honda Beat warna biru yang akan diserahkan ke Polsek Rappocini Makassar guna proses lebih lanjut. (**)

Komentar

Topik Terkait