oleh

Gubernur Sulsel Teken Dana Hibah untuk Pengamanan Pilkada 2018

MAKASSAR, INIKATA.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Umar Septono dan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo resmi melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di ruang kerja Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumiharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Jum’at (12/1/2018).

Dalam penandatanganan tersebut, Kapolda Sulsel didampingi langsung oleh Irwasda, Karo Ops, Karo Rena, Kabid Keu, Kabid Kum serta Kabid Humas.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin limpo mengatakan bahwa ini merupakan penandatanganan naskah perjanjian dan penyerahan bantuan dana hibah dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2018.

“Mari kita bersinergi membangun Sulawesi Selatan menjadi lebih baik,” unmgkapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel mengatakan dana tersebut merupakan dana hibah Pemerintah Daerah (Pemda) untuk TNI dan Polri untuk pengamanan Pilkada 2018.

“Adapun dana yang diterima yakni sebesar 128 Miliar. Polri menerima sebanyak 121,5 Miliar sedangkan untuk TNI sebanyka 6,5 Miliar . Anggaran tersebut sudah diatur dalam Pemda dan DPRD,” ungkapnya.

Anggaran tersebut, kata Dicky untuk 17.000 personel yang akan mengamankan hingga Pilkada selesai.

“Kita mengamankan Pilkada sampai selesai. Hingga pelantikan Kepala Daerah,” jelasnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait