oleh

Ikhsan Jadi Atlet Muda Terbaik 2017

INIKATA.COM – Pebulu tangkis junior Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay mencatat prestasi gemilang di tahun 2017. Pemain kelahiran Tomohon, 15 Januari 2000 ini naik podium juara di ajang Kejurnas 2017 untuk kategori tunggal putra taruna. Penampilannya juga cukup baik di ajang Superliga Junior 2017 lalu.

Atas prestasinya itu, Ikhsan dianugerahi penghargaan Atlet Muda Terbaik 2017 oleh klub yang kini menaunginya, PB Djarum. Hadiah tabungan sebesar Rp 25 juta diterima olehnya. Tak hanya itu, prestasi Ikhsan yang menjadi juara tunggal taruna putra di Kejurnas 2017 juga diapresiasi oleh PB Djarum. Ikhsan juga diguyur bonus sebesar Rp 15 juta.

Prestasinya sepanjang 2017 membuat namanya masuk dalam jajaran pemain yang dipanggil bergabung ke Pelatnas PBSI, terhitung Januari 2018.

“Tentunya semangat masuk pelatnas, apalagi bisa bertemu pemain-pemain senior seperti Jonatan Christie dan sebagainya,” kata Ikhsan dalam rilis resmi PBSI yang diterima JawaPos.com, Kamis (11/1).

Masuk pelatnas tidak membuat Ikhsan tak dihantui rasa tegang. Ikhsan yakin, ada tekanan tersendiri.

“Pasti tekanannya di pelatnas itu beda, mau nggak mau harus adaptasi. Tetapi saya jalani saja. Pertama saya ke pelatnas rasanya tegang, ketemu senior, ketemu yang udah juara super series. Lalu saya berpikir kenapa harus tegang, bukannya bagus saya ketemu mereka dan termotivasi?” katanya.

Penghargaan yang diraihnya pun dijadikan motivasi untuk tampil lebih baik.

“Semoga prestasi saya lebih baik dari tahun lalu. Target utama saya adalah olimpiade junior,” kata Ikhsan.

(Inikata.com – Jawapos)

Komentar

Topik Terkait