oleh

Pengakuan Komisioner KPU, Pertemuan Tak Sengaja, Berdiskusi Dengan Tema Berbeda

MAKASSAR, INIKATA.com – Pertemuan politisi Golkar dengan salah satu komisioner KPU Sulsel di Cafe Mama, Jalan Bau Mangga, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Senin (15/1/2018), dibantah.

Komisioner KPU Sulsel Devisi Perencanaan dan Data, Ana Rusli mengatakan, bahwa pertemuan tersebut terjadi tidak disengaja, bahkan pihaknya hanya bertemu dengan tim pakar politik.

“Komisioner dari KPU Sulsel hanya bertemu dengan salah satu tim pakar di Cafe Mama. Kebetulan dari Golkar ada, jadi ada dua tempat yang berbeda dan tidak saling berhubungan,” ungkap Ana Rusli sesaat lalu.

Pertemuan komisioner KPU Sulsel terhadap tim pakar politik itu dengan tujuan membahas agenda diskusi sosialisasi Go To Campus.

Kata Ana, pihaknya juga selalu menjaga integritas dan komitmen kelembagaan. Olehnya itu, ia menjelaskan, secara etik komunikasi terhadap seluruh partai politik berkaitan dengan pilkada dengan maksud tertentu tidak diperbolehkan.

“Kami memiliki kode etik tersendiri, tak ada komunikasi dengan pihak lain, kecuali konsultasi terkait tahapan dan teknis-teknis yang perlu dipahami oleh partai dan kandidat secara terbuka,” tegasnya.

Menurut Ana, pertemuan tidak disengaja itu berlangsung di tempat umum dan terbuka. “Pertemuan itu terjadi di tempat umum dan terbuka, jadi tidak ada kaitannya,” jelasnya. (**)

Komentar