oleh

Sekjen Nasdem: Tidak ada Istilah Anak Emas di Kabinet Kerja Jokowi

JAKARTA, INIKATA. com – Politisi partai Nasdem Johnny G Plate menyebut, kabinet kerja Presiden republik Indonesia dalam hal ini Joko Widodo (Jokowi) tidak ada yang namanya di anak emaskan dalam reshuffle Menteri, Rabu (17/1/2018).

Terpilihnya Idrus Marham menggantikan Khofifah Indar Parawansa menjadi Menteri Sosial, semata-mata untuk bekerja membantu presiden, bukan kapasitas sebagai pertai politik yang mengusungnya, tetapi Presiden yang meminta untuk menjadi pembantunya menjalankan roda pemerintahan negara.

“Idrus Marham bukan di usulkan oleh partainya untuk menjadi menteri, tapi memang diminta oleh Presiden. Jadi tidak ada kata anak emas karena bukan partai yang mengusungnya,” kata Johnny G Plate selaku Sekjen partai Nasdem kepada wartawan di gedung DPR RI. Rabu (17/1/2018).

Ia menyebutkan, yang menentukan anggota kabinet hak preogratif presiden bukan diskusi dengan wartawan atau dengan partai-partai politik.

“Tidak ada itu istilahnya anak emas, anak perak, anak kuningan gak ada, yang ada pembantu Presiden dan kita berharap pembantu Presiden itu semuanya bekerja secara optimal dan maksimal, untuk kesuksesan kabinet khususnya Indonesia,” ucapnya.

Menurutnya, penunjukan Idrus untuk masuk dalam kabinet kerja tersebut memang merupakan hak prerogatif Presiden, terlebih orang tersebut punya kompetensi dan Presiden merasa cocok dengan orang tersebut.

“Sangat tepatlah pak Presiden memilih Idrus Marham, beliau sangat paham tugas apa yang harus dilakukan, apalagi Idrus Marham ini tidak diragukan lagi dengan kerya-karyanya,” tandasnya (**)

Komentar