oleh

42 Pramuka Penegak Saka Wanabakti Dikukuhkan

SELAYAR, INIKATA.com– 42 anggota pramuka putra dan putri penegak Saka Wanabakti Cabang Selayar di Pantai Punagaang, Kecamatan Bontoharu, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dikukuhkan.

Pamong saka putra di saka wanabakti cabang kepulauan selayar Marwan Nur mengatakan, adapun agenda kegiatan yaitu upacara pembukaan yurit malam, penggemblengan serta out bond pencarian bets saka wanabakti dan upacara penutupan pengukuhan anggota.

“Dengan beberapa materi tentang Materi pengembangan diri di saka wanabakti khusus mengenai hutan darat dan laut,” ujar Marwan Nur kepada wartawan, Senin (22/1/2018).

Dia menambahkan, pengukuhan ini bertujuan untuk mengajarkan pramuka yang ada di saka wanabakti adalah sarana untuk mengetahui pentingnya, keseimbangan alam agar anggota yang, dikukuhkan dapat dengan sadar diri memelihara dan menjaga alam yang ada disekitarnya.

Dia berharap agar kiranya anggota yang telah dikukuhkan dapat berkarakter, inovatif, kreatif serta peka terhadap alam yang ada di Selayar, agar dijaga dan dipelihara dengan hati yang ikhlas.

“Kegiatan selanjutnya akan mempersiapkan anggota yang telah dikukuhkan agar membentuk dewan saka dan apa saja program kerja mereka selama setahun. Masa bakti di saka wanabakti Selayar serat membantu program yang ada di Taman Nasional Taka Bonerate Selayar.

Turut hadir pimpinan saka wanabakti cabang Selayar, pamong saka wanabakti serta beberapa instruktur dan simpatisan.(**)

Komentar

Topik Terkait