oleh

Pulih Dari Cedera, Wiljan Pluim Tetap Tak Dimainkan di Partai Terakhir Piala Presiden

MAKASSAR, INIKATA.com – Pasca partai final Super Cup Asia, pemain asing yang dimiliki PSM Makassar Wiljan Pluim sempat mengalami cedera ligamen. Tetapi pada saat ini pemain asal Belanda tersebut, sudah mengikuti latihan bersama rekan-rekannya.

Meskipun pulih dari cederanya, dirinya tak mungkin untuk bermain di partai terakhir Piala Persiden. Agar mengantisipasi cedera susulan yang masih mengintainya.

Hal tersebut, diungkapkan oleh pelatih kepala PSM Makassar, mengatakan bahwa dirinya tak mengikutkam Wijan Pluim pada saat pertandingan terakhir Piala Presiden. Dan hanya dua pemain asing yang dilibatkannya.

“Kami tetap membawa dua pemain asing kami ke Piala Presiden, yakni Brice Djite dan Steven Paulle. Dan 8 pemain baru kami akan diikut sertankan untuk mengetas tekanan yang ada kadang Persib Bansung,” katanya Rabu (24/1/2018).

Lanjut Robert, menurutnya Piala Presiden hanya menjalankan kewajibannya saja sebagai peserta liga 1. Sehingga dirinya hanya mewaaspadai para pemainnya agar tidak cedera.

“Lihat beberapa pemain diklub lain sudah mengalami cedera gara-gara Piala Presiden,” kata pelatih asal Belanda ini.

Pada saat ini PSM Makassar, sudah dipastikan tak mampu lolos difase grup Piala Presiden. Hasil dari dua kali kekalahan atas klub asal Sumatera yakni Sriwijaya FC dan PSMS Medan. (**)

Komentar

Topik Terkait