oleh

Makassar Dan Delegasi Uni Eropa Bakal Lebarkan Kerja Sama di Bidang Ini!

MAKASSAR, INIKATA.com – Delegasi Uni Eropa yang dipimpin oleh Director World Cities Project of The European Union, Pablo Gandara bersama empat anggota delegasi lainnya dari berbagai institusi kembali menyambangi Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (26/1/2018) kemarin.

Delegasi ini merupakan General Director Economy and Trade Seville City Council Esperanza Caro Gomez, Head of Area EMASESA Seville Water Company Dario Maurino Morales, Director for Innovation Seville Cartuja Science and Technology Park Luis Perez Diaz, dan Director Andalucia Smart City Cluster Diego Gil.

Kehadiran para delegasi dikarenakan pihaknya menganggap Makassar telah berhasil menjalankan kerjasama terkait Kota kembar.

Walikota Makassar Moh. Ramdan Danny Pomanto mengungkapkan, kunjungan tersebut akan memberikan gambaran yang jelas bagi delegasi Uni Eropa dan Makassar dalam pelaksanaan proyek percontohan di bidang yang disepakati.

“Insya Allah bulan November mendatang akan dilakukan finalisasi project antara kota Makassar dan Sevilla yg merupakan support dari Komisi Eropa,” kata Danny, Sabtu (27/1/2018).

Selain itu, para Delegasi Uni Eropa ini akan melebarkan kerja sama dengan Makassar di bidang techno park, infrastruktur, kelautan, perdagangan, dan pelayanan publik. 

“Makassar memiliki komitmen yang kuat dalam pertukaran pengalaman dan kerja sama yang konkret,” ungkap Director Pablo Gandara. 

Diketahui, Delegasi Uni Eropa sudah ketiga kalinya menyambangi Kota Makassar, pertama di bulan Mei, ke dua di September 2017 dan yang ketiga kali pada Januari 2018 sekarang ini. (**)

Komentar

Topik Terkait