oleh

Ratusan Mobil Pengangkut Material Tertahan di Barru

BARRU INIKATA.com – Ratusan mobil pengangkut material pembuatan Rel Kereta Api ditahan warga lantaran kebanyakan mobil tersebut tidak menghormati pengguna jalan lainnya.

Selain itu warga mengaku sudah tidak tahan dengan banyaknya debu beterbangan sepanjang jalan tanpa mendapat penyiraman di Jalan Poros Palanro ke Paket 09 Desa Manuba, kecamatan Mallusetasi Barru, Sabtu (27/11/2018).

Salah Seorang warga Pekkae Kelurahan Palanro Mallusetasi, Muh.Abduh mengaku siap bertanggung jawab atas perlakuannya yang menahan mobil pengangkut material.

“saya yang bertanggung jawab atas ini semua, kami ini hanya minta rasa keadilan dari pemerintah atau pelaksana proyek KA di Barru”Ujar Abduh.

Dirinya juga menambahkan, bahwa perusahaan ini sudah tidak menghargai masyarakat setempat “ya coba kita itu saling menghargai, ini saya tahu adalah proyek pemerintah tapi tidak boleh seenaknya memperlakukan masyarakat, kami juga punya hak hidup terlebih hak sehat, coba perhatikan debu beterbangan kesana sini tanpa ada penyiraman seperti yang dilakukan semula,”Tutup Muh Abduh.

Sementara pihak perwakilan perusahaan dari Paket 09 yang ditemui dilapangan, Azis mengatakan pihaknya sanggup menyiram kembali jalan yang sudah.dilewati mobil mobil truk pengangkut material KA.

“kami bersedia menyiram sepanjang jalan ini. sebentar kami panggilkan mobil khusus penyiram jalan”Jelas Azis perwakilan Perusahaan KA.

Usai dipertemukan antara warga setempat dengan pihak perusahaan.kesimpulannya agar semua mobil yang sudah terlanjur memuat agar di perbolehkan membpngkar muatannya kembali.

Komentar

Topik Terkait