oleh

Masa Jabatan Komisioner KPU di Daerah Tidak Akan di Perpanjang

JAKARTA, INIKATA.com – Ilham Saputra, Komisioner KPU RI menilai setiap komisioner KPU di berbagai daerah yang bakal habis masa jabatannya tak diperpanjang kembali. Bahkan, ia menganggap mereka tidak akan mengganggu jalannya pemilihan secara serentak.

Oleh karena itu, Ilham juga berpikir setiap komisioner KPU masa jabatannya berakhir tendensi pemilihan tidak akan rawan dengan berakhirnya masa jabatan komisioner KPU di daerah.

“Kita mengacu ke perundang-undangan saja bahwa tidak ada perpanjangan masa jabatan bagi komisioner KPU di berbagai daerah,” kata Ilham Saputra kepada wartawan, Selasa (30/1/2018).

Ia menyebutkan, KPU RI juga sudah menyiapkan timsel untuk mengganti komisioner KPU yang akan habis masa jabatannya,

“Ya, penggantian mereka sesuai masa jabatannya dan ini saya rasa tidak akan rawan saat menghadapi pemilihan umum, kita juga akan ingin liat kriteria pengganti mereka seperti apa, dan kita harapkan mereka-mereka yang akan mendaftar paling tidak mereka punya pengalaman dalam pemilihan,” katanya.

Siklus politik, kata Ilham, hal yang biasa-biasa saja sehingga pandangan KPU RI sangat tidak menganggu proses pemilihan umum mendatang.(**)

Komentar