oleh

Densus 88 Amankan HS Terduga Teroris, Tetangga: Dia Orang Baik!

INIKATA.com – Warga Mipitan RT 07 RW 12, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo sangat heran ditangkapnya HS oleh Densus 88.

Pasalnya tidak ada yang mengira jika HS, warga Mipitan RT 07 RW 12, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo akan ditangkap Densus 88, Minggu (4/2/2018).

Menurut, salah satu tetangga HS, Abdullah mengatakan Selama ini pria berumur 51 itu tidak menunjukkan sikap yang tertutup.

Menurutnya, selama ini HS berperilaku biasa. Termasuk dalam hal bersosialisasi. Tidak ada yang berbeda dengan warga lainnya.

“Kalau ada kegiatan juga sering ikut, kerja bakti atau pertemuan ikut. Hanya saja memang HS tidak suka ikut nongkrong,” katanya kepada JawaPos.com, Minggu (4/2).

Abdullah menambahkan, HS melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasa. Termasuk selalu salat berjamaah di salah satu masjid yang tidak jauh dari rumah HS. Hanya sekitar 200 meter.

“Selama HS ini tinggal juga di rumah mertuanya dan memilik empat orang anak. Dan tidak ada yang aneh,” ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Agus tetangga yang mengatakan, bahwa selama ini HS juga bukan tipe orang yang tertutup. HS juga biasa berkomunikasi dengan warga yang lainnya.

“Ya seperti warga lainnya, ya tidak mengira kalau dia yang ditangkap Densus,” katanya.

Sekedar diketahui, penangkapan HS oleh Densus 88 dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB atau setelah HS rampung salat Duhur. Setelah ditangkap, Densus juga melakukan penggeledahan di rumah mertua HS yang selama ini digunakan untuk toko kelontong.

Penggeledahan dilakukan sekitar satu jam. Dari penggeledahan tersebut, Densus mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya. Buku, ponsel, baterai, stik pemukul, kertas yang berisi cara merangkai bahan kimia dan juga sejumlah barang bukti lainnya. (INIKATA.com/Jawa Pos)

Komentar

Topik Terkait